tentang saya

Foto saya
Saya seorang dokter umum yang gemar fotografi, menulis buku dan berbagai artikel kesehatan populer di beberapa media cetak nasional. Saya tertarik pada tema-tema politik politik dan kepemimpinan. Saya menikah dengan Erna Sjafiiah Wardaningsih SE, MSE. Kami telah dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Fatih dan Musyaffa Abdurrahman Saya kini aktif membina kelompok studi jurnalistik kesehatan populer "Pesta Gagasan" Fakultas Kedokteran Unpad, serta bergiat sebagai kader kesehatan Partai Keadilan Sejahtera

Kamis, 19 Januari 2017

Filosofi Fotografi

Filosofi Fotografi

Fotografi mengajarkan kita tentang 3 hal terpenting dalam hidup; fokus, memilah dan mengabadikan.

Fokus

Fokuslah pada prinsip utama kita dalam belajar
yaitu memahami dengan kuat konsep suatu materi pelajaran, bukan utk mengejar ranking atau angka semata.

Memilah

Pilahlah apa yang terpenting, penting dan tidak penting serta paling tidak penting dalam hidup. Yang terpenting dalam hidup ialah menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Mengabadikan

Berapa rata-rata umur manusia Indonesia? Sekitar 68 tahun. Manusia akan mengalami siklus kehidupan; kelahiran, tumbuh dan mati. Dari jutaan manusia yang hadir di muka bumi, hanya sedikit yang abadi dikenang oleh sejarah karena karya dan kontribusi mereka pada kemanusiaan.

Pesan untuk dua keponakan kebanggaanku; Asad dan Akhyar

Tidak ada komentar: