tentang saya

Foto saya
Saya seorang dokter umum yang gemar fotografi, menulis buku dan berbagai artikel kesehatan populer di beberapa media cetak nasional. Saya tertarik pada tema-tema politik politik dan kepemimpinan. Saya menikah dengan Erna Sjafiiah Wardaningsih SE, MSE. Kami telah dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Fatih dan Musyaffa Abdurrahman Saya kini aktif membina kelompok studi jurnalistik kesehatan populer "Pesta Gagasan" Fakultas Kedokteran Unpad, serta bergiat sebagai kader kesehatan Partai Keadilan Sejahtera

Selasa, 17 Januari 2017

Pemimpin Terbaik

Pemimpin Terbaik

Pemimpin terbaik tidak dilahirkan dalam semalam, apalagi hanya bermodalkan pencitraan dari media-media massa partisan yang menjadi gulma di kebun demokrasi kita. Pemimpin ditempa dengan didikan dan ujian yang panjang agar kelak ia bisa memikul beban amanat umat yang teramat berat.

Begitu Umar bin Khattab r.a ditempa langsung oleh sang Maha Guru kepemimpinan Islam; rasulullah Muhammad SAW yang mulia. Ia mencermati langsung ketelandanan sang rasul dalam menghadirkan kesederhanaan yang sejati, keadilan dalam penegakkan hukum serta prinsip-prinsip dasar manajemen pemerintahan modern.

Umar mereguk mata air kecemerlangan kepemimpinan langsung dari sumber segala kemuliaan. Aa 


Tidak ada komentar: